Rabu, 20 Agustus 2014

Madiun Tercinta


Hai haii haii… Kali ini aku akan cerita sedikit tentang daerah asalku. Aku asli Madiun, kalau yang belum tau itu daerah mana Madiun itu… Aku  akan jelasin deh buat kalian semuaa. Cekidottttt…
Kabupaten Madiun adalah salah satu kabupaten di Jatim, teman - teman. Ibukotanya adalah Kecamatan Mejayan. Lebih tepatnya aku tinggal di Kecamatan Dolopo (salah satu kecamatan yang maju di Kabupaten Madiun prok…. prok…. prok…. heheee). Kalau dari Malang sih sekitar 5 jam ke Barat.

Ooo ya kalian pasti tau kan nasi pecel yang terkenal di seantero jagat Indonesia ini (ahh lebay hehee).. Nah, itu berasal dari Madiun lohh.. Kalau kalian kesana pasti banyak banget warung - warung yang jualan nasi pecel. Rasanya so pastii enakkk … Rugi deh kalau nggak nyoba hehee
Eitzzzz.. tunggu dulu, masih ada lagi loh makanan khas sana.. namanya brem. Brem ini berasal dari sari ketan yang dimasak dan dikeringkan. Kalian harus coba soalnya rasanya nggak kalah enak sama nasi pecel.
Kalau ngomongin budaya, disana ada tari tradisional khas Madiun. Coba tebak ????? hehee yapppss namanya adalah dongkrek. Kalau jaman dulu nih tarian ini digunakan untuk ngusir roh - roh jahat di desa gitu (aku juga pernah loh nyoba tarian ini) tapi sekarang sih cuman digunakan untuk acara - acara seni aja hehe
Disana ada beberapa tempat wisata yang oke. Salah satunya Monumen Kresek yang ada di daerah Kresek. Monumen ini bersejarah banget loh soalnya dulu bekas pembantaian PKI gitu… biasanya di moment Hari Kemerdekaan Indonesia pasti diadaka napak tilas sejarah di monumen tersebut.
Kalau mau main - main ke Madiun silahkan lohh.. Nanti aku anter jalan - jalan hehee ya meskipun nggak sedingin dan seluas di Malang tapi bagiku Madiun tetaplah jadi tempat terOKE di hatiku, tempat yang selalu membuatku kangen rumah hehee oke pokoknya kalian harus kesana yaaaa .. see youuuuuuu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar