Rabu, 20 Agustus 2014

Tips Mengerjakan Evaluasi PATI 2014


Haii teman - teman bagaimana nih kabarnya ? Baik bukan? Udah pada capek belum ngikutin PATI bersama dengan tugas - tugasnya... Pasti kalian pernah kan mengerjakan evaluai online yang ditugaskan oleh kakak - kakak instruktur yang baik hati dan unyu (semoga ikhlas bilang gitu hehe)???
Pasti kalian pernah ada perasaan takut ketika kebayang evaluasi itu. Mulai dari takut nggak bisa ngerjain lah, takut koneksinya lemot lah, sampai takut dapet nilai jelek hehee iya kan ? ngaku aja deh.. Nah, kali ini aku akan ngasih tips agar sukses mengerjakan evaluasi menurut pengalamanku selama ini..

1. Bagi kalian yang kena shift sore, pasti nyampek kos udah sore kan.. capek lagi ya, tidak usah khawatir. Istirahat dulu aja, nanti habis maghrib baru nih silahkan baca - baca buku pelatihan PATI. setidaknya kita udah pernah baca lah meskipun nggak dihafalkan materinya (pasti nanti ketika ngerjakan evaluasi hafal deh halaman bab yang ditanyakan)
2. Kerjainnya cari waktu yang aman agar terhindar dari koneksi lemot atau servernya down. Menurut pengalamanku jangan kerjakan di waktu siang (menjelang dzuhur). Kalau aku nih ya biasanya ngerjakan sekitar jam 7 pagi. Alhamdulillah selalu lancar.
3. Memang lebih enaknya pake modem dan laptop sendiri. Tapi kalau modemnya lemot ya pinjem temennya lah atau bisa kerjakan di warnet ICT heheee.
4. Yang paling penting nih ya.. Kalau ngerjakan sebaiknya sama temen.. jadi pas kita ngerjakan dia bisa bantu searching di buku atau di google. Kalau ada soal yang sulit atau belum terjawab (masih proses searching) dilewati aja dulu biar nggak memakan waktu. Ini nggak ngajarin jelek lohh ya, tapi ngajarin gotong royong sesama maba hahaaa
5. Yang terakhir nih jangan lupa baca bismillah ketika mau ngerjakan. Insyaallah dilancarkan heheee
Semoga tips ringan ini bisa membantu kalian untuk ngerjakan evaluasi yang masih tersisa. SEMANGAT !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar